World Poker Tour Announces Hybrid Tournament for Mexico City

World Poker Tour Announces Hybrid Tournament for Mexico City

Dalam sejarahnya yang termasyhur, Tur Poker Dunia telah membuka jalan baru. Terutama, mereka memutuskan bahwa dunia perlu melihat turnamen poker yang disiarkan televisi secara teratur di televisi kabel dua puluh tahun yang lalu! Sekarang WPT mengambil tantangan baru untuk menjalankan turnamen poker “hybrid” yang akan berlangsung di Mexico City pada bulan Mei.

Mulai Online, Berakhir Langsung

WPT500 Mexico City akan unik karena akan dimulai sebagai turnamen online. Saat ini, rumah online WPT WPT Global mengadakan turnamen satelit untuk acara pembelian $500. Turnamen ini akan terus dijalankan secara online hingga 21 Mei, dan pemain diizinkan untuk mengikuti sebanyak yang mereka inginkan. Aturan “stack forward terbaik”, di mana tumpukan terbaik pemain dari permainan Hari Pertama beraksi, akan digunakan.

Setelah 21 Mei, pemain akan menerima $1000 untuk melakukan perjalanan ke Mexico City’s Fronton Mexico, di mana Hari Kedua akan memulai aksinya pada tanggal 31 Mei. Pemain yang mendapatkan banyak slot di perayaan Hari Kedua akan mengubah tumpukan mereka yang lebih kecil menjadi min-cash dari kumpulan hadiah Hari Kedua. Dengan buy-in $500 ($50 juice) dan kumpulan hadiah bergaransi $500.000, ini menjanjikan acara yang akan diminati banyak orang.

Turnamen hybrid bukanlah ciptaan baru. Seri Poker Dunia telah mengadakan acara gelang di masa lalu yang dimulai sebagai turnamen online dan diakhiri dengan pengaturan langsung (dan siapa yang dapat melupakan bencana “Acara Utama” 2020?). Tapi ada preseden untuk jenis turnamen ini, meski gagal menarik perhatian dunia poker seperti yang diinginkan promotor.

Apakah Anda Ingat ISPT?

Kembali pada tahun 2012, ada sebuah organisasi bernama International Stadium Poker Tour yang ingin menciptakan pengalaman turnamen yang unik. ISPT ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bermain online dan kemudian mentransfer permainan di turnamen tersebut ke stadion olahraga besar untuk hari-hari terakhir acara tersebut. ISPT mengumpulkan desas-desus yang luas untuk konsep mereka, terutama karena mereka ingin memiliki ribuan pemain di meja poker dan kumpulan hadiah $30 juta.

Panggung sudah diatur, dengan Stadion Wembley di London, Inggris, berfungsi sebagai tempat yang akan menerima ribuan pemain untuk turnamen tersebut. Aduh, ternyata itu hanya angan-angan. Menjadwalkan hari-hari terakhir turnamen untuk Juni 2013, nomor online tidak memenuhi standar yang diharapkan ISPT. Pada September 2012, mereka telah menghapus kumpulan hadiah “dijamin” dari pemasaran mereka dan ada beberapa pertanyaan serius mengenai apakah acara tersebut benar-benar akan terjadi.

Pada akhirnya, ada turnamen yang kurang bersemangat dibandingkan dengan tagihan ISPT. Setelah semuanya selesai, hanya 761 entri yang akan diterima untuk turnamen buy-in €3000. 100 pemain pada akhirnya akan mendapatkan uang tunai dari satu-satunya acara ISPT, termasuk tokoh poker seperti Juara Dunia 2008 Peter Eastgate, Antoine Saout, Sam Trickett, dan Ole Schemion.

Tabel terakhir bisa menjadi peristiwa yang tak terlupakan. Praz Banzi, David ‘The Devilfish’ Ulliott, dan Freddy Deeb semuanya menyelesaikan tabel terakhir di tempat kelima belas hingga ketiga belas, sementara pro Inggris Julian Gardner adalah nama terkenal terakhir dalam daftar. Pertandingan head-up berakhir dengan Jakub Michalak mengalahkan Xavier El Fassy, ​​dengan Michalak mengalahkan El Fassy untuk merebut gelar perdana (dan satu-satunya) di ISPT.

Apa yang akan menjadi hasil dari WPT500 Mexico City? Para pemainlah yang akan menentukan nasib itu!

Author: Kenneth Sanders